Rabu, 13 November 2019

Tactical Gear : Awal Mula 5.11 Tactical

Menonton film bisa dikatakan menjadi hobi dari setiap orang, bahkan film aksi sudah menjadi ketertarikan tersendiri, tidak pria maupun wanita. Pada film aksi tidak hanya adegan aksi namun juga dapat dilihat pakaian maupun perlengkapan yang dipakai dalam film, dari pemeran utama dalam film hingga pemeran pembantu.


Tactical Gear

Pakaian maupun perlengkapan tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi beberapa kalangan yang menjadikannya bertema taktis. Industri penyedia pakaian maupun perlengkapan taktis pun menyadari ketertarikan masyarakat akan produk mereka sehingga yang dulunya terkesan untuk perusahaan maupun instansi khusus yang dalam bidang lapangan, saat ini mulai menjangkau masyarakat luar.

5.11 logo


5.11 Tactical

Industri penyedia pakaian maupun perlengkapan taktis salah satunya adalah 5.11 Tactical atau yang dalam penyebutan bahasa inggris nya adalah five eleven tactical. Awal brand ini dimulai dari perusahaan pakaian di Modesto, California yang dibuat oleh seorang pendaki gunung bernama Royal Robbins. Awal Robbins menciptakan kode angka 5.11 adalah dari angka tingkat kesulitan panjat tebing yang dikembangkan oleh beliau pada tahun 1950-an berupa Sistem Desimal Yosemite di Taman Nasional Yosemita. Pada sistem pengukuran tersebut terdapat 5 kelas umum pendakian dengan tingkat kesulitan berupa angka desimal. 

Produk awal dari 5.11 Tactical adalah berupa celana yang diilhami Robbins saat mencapai puncak pendakian di Yosemite namun celana yang dikenakan tidak cocok dipakai dalam pendakian, sehingga dibuatlah celana dengan desain tali taktis dan kantung yang menurut Robbins sesuai untuk kebutuhan pendakian. Produk celana tersebutlah yang mengawali brand 5.11 yang pada awalnya adalah 5.11 Pant

Seiring perjalanan waktu dan perkembangan dan perpindahan kepemilikan, pada tahun 2003 merubah brand menjadi 5.11 Tactical. Kata Tactical menggantikan Pant karena produk 5.11 sudah lebih beragam untuk perlengkapan outdoor dan mengarah pada perlengkapan taktis serta lebih didedikasikan pada perlengkapan personel keamanan publik dan militer.

5.11 tactical gear

Tidak ada komentar: